Mampu Beli? Ini Dia, Buah Termahal Di Dunia

Di alam semesta ini, terdapat milyaran jenis buah-buahan yang bisa dikonsumsi manusia. Buah merupakan hasil produksi dari suatu tanaman yang menghasilkan rasa yang dapat diterima oleh lidah manusia untuk hidangan-hidangan tertentu.

Umumnya, buah-buahan dijadikan sebagai sarapan pagi, hidangan pencuci mulut hingga jus. Buah memiliki banyak sekali vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya
Sumber Vitamin, Berbagai jenis vitamin ada di buah.

Sumber Air dan Gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
Sumber antioksidan, buah merupakan salah satu sumber antioksidan alami
Mencegah penyakit tertentu.

Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.
Obat luar tubuh, buah-buahan juga dapat digunakan untuk obat luar seperti jerawat, bisul dan sebagainya.

Buah memiliki nilai ekonomi yang bervariasi, biasanya dari 2 ribu rupiah hingga milyaran rupiah! Memangnya ada buah dengan harga milyaran? Tentunya ada, kami merangkum beberapa buah yang dijual dengan harga fantastis. Dibaca ya :

1. Semangka Densuke

Semangka densuke atau semangka hitam Jepang dikenal sebagai jenis semangka termahal di dunia. Dilansir dari Taste Atlas, di pelelangan, harga buah ini bisa mencapai hingga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 86,2 juta untuk produk berkualitas tinggi.

Kulit semangka densuke memiliki rona hijau yang sangat gelap hingga terkadang tampak hitam dan berkilau. Dagingnya bertekstur keras namun renyah dengan tingkat kemanisan berbeda dari semangka lainnya. Selain itu, bijinya juga sangat sedikit.

Buah ini ditanam secara eksklusif di Hokkaido. Meski banyak diminati, produksi semangka densuke terbatas karena membutuhkan beberapa bulan perawatan dan pemeliharaan. Tak mengherankan jika densuke dibandrol dengan harga tinggi.

2. Apel Sekai Ichi

Sekai Ichi adalah apel termahal di dunia, berasal dari Jepang dan dijual masing-masing lebih dari $ 20 di toko-toko. Varietas tersebut berasal dari persilangan antara Golden Delicious dan Red Delicious. Mereka pertama kali dibesarkan di Morioka, tetapi saat ini apel ditanam di prefektur Aomori.
Apel yang sangat besar ini memiliki rasa yang manis dan lembut, sedangkan teksturnya renyah, keras, dan berair. Tersedia dari musim gugur hingga awal musim dingin, Sekai Ichi sangat mahal karena petani mencucinya dengan madu dan mencapnya dengan tangan, memastikannya bebas noda.

3. Jeruk Dekopon

Merupakan buah jeruk asli Jepang yang kini mulai dikembang biakkan di Indonesia. Jeruk dekopon memiliki ciri khas pangkal buah yang menyembul seperti buah pir. Buah ini dikembangkan pertama kali di Jepang sekitar tahun 1972. Jeruk dekopon merupakan silangan dari jeruk ponkam dan kiyomi. Jeruk ini menjadi populer karena bentuk dan rasanya. Di Jepang sendiri harganya lumayan tinggi, bila dirupiahkan bisa mencapai Rp. 90 ribu per buah.

Rasa dari jeruk ini pun cenderung manis dan segar saat dikonsumsi, kamu sudah pernah coba? Tak heran harganya per biji bisa membeli alpukat seberat satu kilo.

4. Melon Yubari King

Kata Yubari diambil dari sebuah kota di Hokkaido, Jepang. Kota tersebut merupakan tempat di mana melon tersebut dibudidayakan. Melon Yubari King disebut-sebut sebagai buah paling mahal di Jepang. Harganya berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 672 juta per buahnya.

Melon Yubari King ini dikenal dengan daging buahnya yang berwarnanya oranye. Buah termahal ini memiliki rasa manis dan segar. Sementara untuk teksturnya terasa renyah di bagian luar, dan terasa lembut juicy di bagian daging dalamnya. Setiap tahun, buah melon ini selalu menjadi komoditas lelang dengan harga fantastis.

Sayangnya akibat pandemi, melon Yubari ini harus kehilangan gelarnya sebagai salah satu buah termahal di Jepang

5. Anggur Ruby Roman

Anggur termasuk buah yang paling banyak dikonsumsi. Buah anggur Ruby Roman terkenal akan kualitasnya yang premium dan harganya yang fantastis. Seperti buah Anggur Ruby Roman yang langka berhasil dilelang dengan harga Rp 170 juta.
Makanan mahal tak hanya seputar kaviar, jamur truffle, atau seafood saja. Namun, buah-buahan juga banyak yang memiliki harga fantastis.

Gimana gais? Apakah kalian mampu membeli buah-buahan diatas tadi?

Leave a Comment

Your email address will not be published.