Acara Masak Paling Greget

Seperti pada umumnya, saat weekend datang biasanya kita lebih memilih untuk beristirahat dan bersantai dirumah dengan pasangan atau keluarga. Setelah lelah bekerja seminggu, kita pasti punya rencana, apa saja yang harus kita lakukan saat weekend. Entah membersihkan rumah, taman atau mencuci mobil hingga menonton acara tv kesukaan.

Saat ini tv menawarkan banyak sekali acara yang seru untuk ditonton. Masih ingatkah dengan acara memasak seperti Master Chef? Acara itu cukup memiliki rating yang tinggi karena selain para calon chef berkompetisi dengan ketat, tak jarang mereka pun melakukan beberapa gimmick agar menarik para penonton.

Kali ini kami ingin membahas beberapa acara memasak tv yang benar-benar menguras emosi tapi tetap sangat seru untuk di tonton. Baca sampai habis ya <3

1. Hell’s Kitchen

Sesuai dengan namanya acara ini dikemas dengan dua komposisi antara memasak dan berkompetisi. Gordon Ramsay sebagai chef sekaligus pembawa acara ini bukanlah orang biasa melainkan mega bintang chef, pemilik restaurant di beberapa negara, pengusaha sekaligus selebritis.

Acara ini dinamakan hell’s kitchen karena ingin merepresentasikan betapa panasnya suasana dapur yang keadaannya hampir mengalahkan neraka itu sendiri. Jika neraka itu panas, maka hell’s kitchen pun bisa lebih panas. Itu kata para penonton dari TV show satu ini.

Hell’s kitchen menjadi tontonan favorit di amerika, acara ini pun berlangsung hingga 18 season. Acara ini terkenal dengan amarah chef Gordon Ramsay yang tanpa sedikitpun settingan bebas memarah-marahi para chef jika melakukan kesalahan atau kecurangan dalam berkompetisi.

Acara ini bertujuan untuk mendapatkan hanya satu orang pemenang dan pemenang itu akan dijadikan head chef di restoran milik Gordon Ramsay.

2. Master Chef

Acara memasak kedua adalah Master Chef. Master Chef sendiri merupakan salah satu kanal bisnis yang memiliki beberapa jenis yaitu masterchef the professional, celebrity masterchef dan Junior masterchef.

Di Indonesia, acara ini menjadi favorit masyarakat karena dinilai sangat bagus. Chef maupun pembawa acara dari acara ini pun terkenal dengan skill masak mereka. Masterchef Indonesia.

Acara ini diadaptasi dari masterchef inggris. Pada tahun 2011 acara ini mulai masuk Indonesia dengan tujuan mencari bakat chef dan sudah berjalan selama 8 musim. Para juri masterchef banyak yang menjadi perhatian diantaranya chef Arnold Poernomo, Chef Juna Rorimpandey, dan Chef Renatta Moeloek. Ketiga chef ini kerap menjadi perbincangan di tengah penonton.

3. Kitchen Nightmares

Kitchen Nightmares adalah serial televisi realitas Amerika Serikat yang sebelumnya disiarkan oleh jaringan Fox, dimana chef Gordon Ramsay diundang oleh pemilik restoran menghabiskan waktu seminggu mengawasi restoran yang tengah dilanda masalah dalam upaya untuk menghidupkan kembali bisnis tersebut. Acara ini didasarkan pada program asal Britania Raya Ramsay’s Kitchen Nightmares.

Awalnya Gordon Ramsay akan datang ke restoran tersebut dan akan memesan beberapa menu makanan yang dilihatnya aneh kemudian akan mencobanya satu persatu. Yang pertama kali dinilai oleh Ramsay adalah plating dari makanan tersebut. Jika plattingnya rapi maka selanjutnya dia akan menilai dari segi rasa.

Ini yang bikin deg degan, saat Ramsay mulai memakan makanannya kemudian keluarlah segala cacian makian yang dipakai untuk mengomentari makanan tersebut hingga membuat chef yang di dapur menjadi kesal.

Kata-kata yang paling sering keluar dari mulut Chef Ramsay kurang lebih seperti ini ;
“taste like shit”
“it looks like dog food”
“disgusting/gross”
Hahahaha, pantes aja chefnya suka kena mental ya

Itulah tadi beberapa acara memasak di tv yang suka bikin kita kesel. Kamu lebih suka nonton yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published.